Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Siap-siap Perusahaan/Organisasi, BSN Akan Menggelar SNI Award 2024

  • Rabu, 28 Februari 2024
  • Humas BSN

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten serta berkelanjutan, Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menyelenggarakan ajang penghargaan bergengsi, SNI Award 2024.

Sebagaimana transformasi dunia bisnis saat ini yang mengarah pada pentingnya faktor lingkungan, sosial dan tata kelola, maka Environmental, Social, and Governance (ESG) menjadi salah satu poin yang akan dinilai dalam SNI Award Tahun 2024.

“Organisasi yang menerapkan ESG, akan melakukan praktik bisnis, investasi, dan implementasi kebijakan yang selaras dengan keberlanjutan yang ditopang kerangka lingkungan, sosial dan tata kelola usaha,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo saat membuka acara Gathering SNI Award di Jakarta pada Rabu (28/02/2024).

Penghargaan tahunan yang telah berjalan sejak tahun 2005 ini menilai kinerja organisasi melalui evaluasi dokumen (Desk Evaluation) dan lapangan (Site Evaluation).

SNI Award memiliki pendekatan yang unik dalam penilaiannya.

Pendekatan proaktif dari peserta untuk self-assessment dilakukan dengan berbasis 7 kriteria SNI Award.

7 Kriteria tersebut dikembangkan berdasarkan pendekatan kerangka kerja Malcolm Baldridge, SNI ISO 9004:2018 Manajemen mutu — Mutu organisasi — Panduan mencapai sukses berkelanjutan, serta sistem penilaian kinerja yang lain.

SNI Award 2024 dibuka pendaftarannya melalui tautan: https://s.id/SNIAWARD2024

­