Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNSU BSN Terima Benchmarking dari Telkom Test House

  • Rabu, 28 Februari 2024
  • Humas BSN

Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan dari Laboratorium Telkom Test House (TTH) pada Selasa (27/2/2024) di Gedung SNSU BSN, Tangerang Selatan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka benchmarking serta sharing knowledge tentang pengelolaan layanan publik SNSU, khususnya layanan jasa kalibrasi dan pengukuran.

Direktur SNSU Termoelektrik dan Kimia BSN, Ghufron Zaid dalam sambutannya menyampaikan bahwa SNSU BSN merupakan Lembaga Metrologi Nasional (NMI), yang bertugas dalam pengelolaan standar nasional satuan ukuran tertinggi di Indonesia.

Oleh karena itu, untuk menjamin ketertelusuran pengukuran, SNSU BSN menyediakan layanan kalibrasi dan pengukuran bagi laboratorium kalibrasi yang berbasis nilai acuan.

Kepala Laboratorium SNSU Panjang, Nurlathifah mengatakan, kemampuan pengukuran/kalibrasi SNSU BSN telah memperoleh pengakuan secara nasional oleh KAN dan secara internasional oleh Komite Internasional Timbangan dan Ukuran (CIPM).

Manager User Relation Telkom Test House, Yudha Indah P. yang memimpin kunjungan menyampaikan bahwa benchmarking ini dilakukan dalam rangka memperbaiki layanan Telkom Test House, dengan mempelajari pengelolaan layanan SNSU.

Harapannya, Laboratorium Telkom Test House dapat membangun kerja sama dengan SNSU BSN terkait pengembangan sumber daya di bidang pengukuran dan kalibrasi nasional.

Setelah sesi diskusi, Telkom Test House berkesempatan melihat unit layanan SNSU secara langsung.

Setelah sesi diskusi, Telkom Test House berkesempatan melihat unit layanan SNSU secara langsung.

­