Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN – BSSN Perkuat Kerja Sama SPK bidang Keamanan Informasi

  • Kamis, 07 Desember 2023
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima audiensi Pusat Sertifikasi Teknologi Keamanan Siber dan Sandi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dalam rangka penguatan kerja sama di bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) lingkup keamanan informasi, pada Rabu (6/12/2023) di Kantor BSN, Serpong – Tangerang Selatan.

“Penguatan kerja sama ini termasuk upaya-upaya kolaboratif yang dilakukan oleh BSN dan BSSN dalam penyusunan standar, pengembangan skema sertifikasi serta pengembangan infrastruktur penilaian kesesuaian,” tutur Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Triningsih Herlinawati saat memberikan sambutannya.

Dalam kesempatan ini, BSSN turut menggali informasi terkait kebutuhan pengembangan personel serta lingkup atau skema sertifikasi, “BSN siap mendukung BSSN untuk memiliki Laboratorium dan Lembaga Sertifikasi yang terakreditasi,” ungkap Triningsih.

BSN dengan BSSN, lanjutnya, sudah memiliki riwayat kerja sama yang baik semenjak tahun 2019. Untuk itu, besar harapannya bagi BSN juga BSSN dapat berkomitmen dalam rangka mengembangkan Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) yang terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN).

BSSN sudah melaksanakan proses reorganisasi yang saat ini telah ditetapkan adanya Pusat Sertifikasi.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan sesi diskusi ini, turut dibahas mengenai kendala yang pernah dihadapi dalam pengembangan Lab Uji dan Lembaga Sertifikasi.

­