Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bahas Standardisasi di Sektor Energi, BSN Kolaborasi dengan Standards Australia

  • Kamis, 07 Desember 2023
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Standards Australia menyelenggarakan kegiatan “Australia-Indonesia Energy Dialogue: Collaboration on Energy and Resources Standards” yang bertempat di Hotel Pullman Jakarta.

Standardisasi memainkan peran penting dalam memastikan pelaksanaan kegiatan pertambangan mineral dan batubara yang tepat dan akurat, hal ini disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo.

Kegiatan yang berlangsung pada 5-6 Desember 2023 ini dihadiri oleh beberapa perwakilan pemangku kepentingan di sektor pertambangan dan energi.

Melalui dialog ini para pemangku kepentingan maupun peserta dapat berbagi pengalaman, wawasan, bertukar informasi, membuat rekomendasi, serta menjajaki peluang perdagangan dan investasi yang memungkinkan di sektor energi dan pertambangan.

International Engagement Manager Standards Australia, Areli Gutierrez berharap bahwa kesempatan ini merupakan bagian dari IA-CEPA dengan tujuan untuk dapat memperkuat hubungan sosial-ekonomi antara Australia dan Indonesia.

­