Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tingkatkan Partisipasi Indonesia dalam Kepemimpinan Organisasi Codex

  • Senin, 27 November 2023
  • Humas BSN

Bertempat di Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Jakarta, Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyelenggarakan Rapat Komite Nasional (Komnas) Codex Indonesia pada Kamis (23/11/23).

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad dalam Rapat Komite Nasional (Komnas) Codex Indonesia mengatakan setelah sebelumnya Indonesia beberapa kali menduduki peran dan kepemimpinan dalam Codex yang dimulai pada tahun 1987 dan terakhir pa

Senada dengan Kukuh, Plt. Kepala BPOM, L. Rizka Andalucia mengatakan pihaknya mendorong partisipasi aktif Indonesia pada forum organisasi internasional.

Hadir dalam Rapat anggota Komite Nasional Codex Indonesia, APKEPI, Roy Sparringa, PT Embrio Biotekindo, FG Winarno; serta Sekretariat Komnas Codex Indonesia.

Hadir dalam Rapat anggota Komite Nasional Codex Indonesia, perwakilan Kementerian Luar Negeri RI; GAPMMI; YLKI, Sudaryatmo; dan beberapa perwakilan K/L lainnya.

Selain peningkatan partisipasi Indonesia dalam kepemimpinan Codex, agenda lain yang dibahas dalam rapat adalah terkait posisi Indonesia untuk Draft MRLs for zilpaterol hydrochloride in cattle liver, kidney and muscle; peningkatan partisipasi Indonesia dal

Rapat Komnas COdex di Indonesia dihadiri perwakilan dari instansi K/L.

­