Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Buktikan Penuhi Persyaratan Internasional, Laboratorium SNSU BSN Terima Peer Review dari sesama NMI

  • Kamis, 21 September 2023
  • Humas BSN

Dalam rangka mempertahankan dan menambah keberterimaan hasil kalibrasi dan pengukuran di lingkup regional (Asia Pasifik) dan internasional, Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima peer review dengan ruang lingkup panjang serta akustik dan vibrasi di Laboratorium SNSU BSN, Serpong, Tangerang Selatan pada 19 - 21 September 2023.

Peer review ini dipimpin oleh Asesor Kepala dari Komite Akreditasi Nasional (KAN), Agustinus Praba Drijarkara. Ada pun anggota asesor dari NMI lain, yaitu Dr. Tsung-Hsien TU dari Centre for Measurement Standards (CMS)/ITRI - Taiwan dan Dr. Jariya Buajarer

Asesor mengevaluasi penerapan standar ISO/IEC 17025:2017, Persyaratan umum kompetensi laboratorium pengujian dan kalibrasi khususnya terkait pembuktian kemampuan teknis yang dijalankan Laboratorium Panjang.

Asesor mengevaluasi penerapan standar ISO/IEC 17025:2017, Persyaratan umum kompetensi laboratorium pengujian dan kalibrasi khususnya terkait pembuktian kemampuan teknis yang dijalankan Laboratorium Akustik dan Vibrasi.

Para Asesor bersama Deputi Bidang SNSU BSN Y. Kristianto W.; Direktur SNSU Mekanika, Radiasi dan Biologi Wahyu Purbowasito; Ketua Tim Laboratorium Panjang - SNSU BSN Nurlathifah; Ketua Tim Laboratorium Akustik dan Vibrasi - SNSU BSN Maharani Ratna Palupi;

­