Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kolaborasi Aktif KLT BSN Jawa Timur - DPMPTSP Tingkatkan Daya Saing UMKM

  • Senin, 18 September 2023
  • Humas BSN

Dalam rangka mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Madiun, Jawa Timur untuk meningkatkan daya saing produk melalui penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Madiun bersama Kantor Layanan Teknis Badan Standardisasi Nasional (KLT BSN) Jawa Timur menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, pada Rabu (13/9/2023) di Madiun, Jawa Timur.

Berdasarkan fakta lapangan, banyak pelaku usaha Kota Madiun berniat untuk menerapkan SNI pada produk yang diproduksinya. Guna memberikan informasi lebih lanjut kepada para pelaku usaha yang dalam konteks ini berasal dari Kota Madiun, DPMPTSP Kota Madiun berkolaborasi dengan KLT BSN Jawa Timur untuk mengadakan kegiatan dimaksud.

“Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dalam memberikan pengetahuan tentang standardisasi dan manfaat penerapannya serta penjelasan yang berkenaan dengan prosedur dan hal teknis terkait,” ungkap Kepala Dinas DPMPTSP, Rully Dwi Ratnawati.

KLT BSN Jawa Timur turut menyampaikan pemahaman terkait kegiatan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) serta manfaat penerapannya.

Diharapkan UMKM Madiun dapat memanfaatkan program SNI Bina UMK dengan maksimal.

­