Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Siap Tambah “Checklist” Penerapan SNI Bina UMK

  • Senin, 08 Mei 2023

BSN berupaya untuk menambah jumlah checklist persyaratan SNI yang terintegrasi dalam OSS melalui program penugasan pengembangan kompetensi yang melibatkan generasi penerus BSN di 3 (tiga) angkatan terkini, yaitu angkatan tahun 2019, 2022, dan 2023. Hal ini disampaikan Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dalam Kegiatan “Arahan kegiatan lanjutan untuk penugasan pembelajaran dalam rangka penerapan SNI Bina UMK” pada Jumat (5/5/2023) di Auditorium Gedung Laboratorium SNSU BSN, Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan.

Arahan kegiatan lanjutan untuk penugasan pembelajaran dalam rangka penerapan SNI Bina UMK pada Jumat (5/5/2023) di Auditorium Gedung Laboratorium SNSU BSN, Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BSN, Arini Widyastuti menjelaskan, Pembuatan checklist ini akan memfokuskan kepada beberapa sektor berdasarkan sektor prioritas UMK dan juga 10 besar sektor pendaftar NIB.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan materi dan penjelasan mengenai Program SNI Bina UMK dan pembinaan UMK oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan materi dan penjelasan mengenai Program SNI Bina UMK dan pembinaan UMK oleh Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo.

Dengan ditambahkannya jumlah checklist SNI Bina UMK ini diharapkan akan semakin membuka peluang dan memudahkan UMK untuk menerapkan SNI melalui SNI Bina UMK.