Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pimpinan Tinggi BSN Beberkan Program Prioritas Tahun 2023

  • Selasa, 07 Februari 2023

Pimpinan Tinggi Utama, Madya, dan Pratama BSN mengadakan Rapat Kerja 2023 pada Senin-Selasa (6-7/2/2023) di Bogor, Jawa Barat. Rapat Kerja ini bertujuan untuk menajamkan kegiatan-kegiatan di seluruh unit kerja.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2023 harus efektif dan efisien, untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan organisasi dan bernilai tambah bagi pemangku kepentingan. Kukuh menuturkan, di tahun 2023 ini, BSN memiliki beberapa kegiatan prioritas. Salah satunya adalah program SNI Bina UMK.

Untuk mendukung penajaman rencana kegiatan BSN 2023, Rapat Kerja kali ini mengundang Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Leonardo Adypurnama Alias Teguh Sambodo. Teguh menuturkan, Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian sangat penting dalam mendukung program-program prioritas pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Teguh menilai bahwa di tahun 2023, BSN dapat menguatkan perannya dalam program strategi nasional perlindungan konsumen. Ia pun memberikan beberapa saran bagaimana peran dan arah kebijakan standardisasi dan akreditasi tahun 2024.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad memberi arahan raker BSN

Plt. Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo memaparkan catatan realisasi 2022 dan rencana program prioritas 2023

Untuk mendukung penajaman rencana kegiatan BSN 2023, Rapat Kerja kali ini mengundang Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Leonardo Adypurnama Alias Teguh Sa

Raker ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Tim AKIP BSN BSN

­