Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pupuk Pemimpin Handal Masa Depan di Bidang SPK, BSN Selenggarakan SPK Talk

  • Sabtu, 04 Februari 2023

Dalam rangka menyatukan semangat sekaligus menyiapkan para pemimpin di bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) Indonesia di masa mendatang, Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan kegiatan "SPK Talk" pada Jum'at (3/2/2023) di Gedung Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) BSN - Puspiptek, Serpong - Tangerang Selatan.

Saat membuka acara, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyampaikan bahwa BSN memiliki tugas mengawal pembangunan SDM SPK sehingga acara ini menjadi sangat penting, sebagaimana yang sering disebut Presiden mengenai bonus demografi yang cukup potensial untuk menyambut Indonesia Emas 2045. ”Oleh karena itu, acara ini akan diadakan secara reguler,” ungkap Kukuh.

Acara SPK Talk diikuti oleh generasi penerus BSN di 3 (tiga) angkatan terkini, yaitu angkatan tahun 2019, 2022, dan 2023.

Pada tahun 2023 ini, BSN menerima 9 (sembilan) CASN dari Politeknik Keuangan Negara STAN.

Acara yang bertujuan menanamkan Core Values BerAKHLAK ini juga untuk mendukung target performansi ASN BSN.

Standar Nasional Indonesia (SNI) perlu diketahui, dipahami, serta diterapkan oleh masyarakat luas.

Perlu dibangun mind set publik bahwa salah satu keuntungan menerapkan SNI adalah meningkatkan kesempatan produk-produk Indonesia untuk masuk pasar ekspor secara global.

Generasi penerus BSN diharapkan bisa memberikan inovasi-inovasi terbaiknya, yang sejalan dengan tujuan "SPK Talk"

Persiapan jalan pagi mengawali kegiatan "SPK Talk"

Generasi penerus BSN agar dapat menghayati sebagai pelayan masyarakat untuk berkontribusi dalam bentuk output atau outcome yang dapat dirasakan dampaknya dengan baik secara luas.

­