Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dukungan BAPANAS Dalam Penggabungan Skema Akreditasi Lembaga Sertifikasi Organik dalam Skema Akreditasi Lembaga Sertifikasi Produk, Proses, Jasa Berbasis SNI ISO/IEC 17065:2012

  • Selasa, 05 Juli 2022

Deputi Bidang Akreditasi Badan Standardisasi Nasional (BSN) sekaligus Sekretaris Jenderal Komite Akeditasi Nasional (KAN), Donny Purnomo melakukan audiensi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada Senin (4/7/2022) di Kantor Bapanas, Jakarta.

Kunjungan diterima oleh Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan - Bapanas, Andriko Noto Susanto didampingi oleh Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan - Bapanas, Yusra Egayanti.

Pada kunjungan kali ini, Donny menyampaikan rencana penyatuan skema akreditasi pada lembaga sertifikasi berbasis SNI ISO/IEC 17065 Lembaga sertifikasi produk, proses, dan jasa, salah satunya adalah Lembaga Sertifikasi Organik (LSO).

Pada kunjungan kali ini, Donny didampingi Direktur Akreditasi Lembaga Inspeksi dan Lembaga Sertifikasi BSN, Fajarina Budiantari

Pada kunjungan kali ini, Donny didampingi Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi BSN, Sugeng Raharjo

Harapannya, dengan penggabungan Lembaga sertifikasi ini dapat meningkatkan efisiensi proses akreditasi dan mempermudah pelaku usaha dalam proses sertifikasi.

­