Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Gandeng BKKBN, BSN Edukasi SNI Kepada Masyarakat Melalui Penyuluh KB dan UPPKA

  • Senin, 30 September 2024
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari produk tidak bermutu dan tidak aman dikonsumsi. Untuk itu, edukasi Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada masyarakat terus dilakukan untuk memberikan pemahaman manfaat produk ber-SNI. Sebagai upaya agar kegiatan tersebut efektif, efisien dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, BSN menjalin kolaborasi dengan berbagai Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, salah satunya dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang ditunjuk sebagai Ketua Koordinator Percepatan Percepatan Penurunan Stunting. Untuk mewujudkan hal tersebut, BSN menggandeng BKKBN Perwakilan Riau memberikan pemahaman edukasi SNI kepada Masyarakat Melalui Penyuluh Keluarga Berencana (KB) dan Tim Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) pada Rabu (25/9/2024) di Pekanbaru, Riau. Di Provinsi Riau terdapat 240 orang penyuluh KB dengan 445 UPPKA.

Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Nur Hidayati menyambut baik kolaborasi BSN dengan BKKBN dalam upaya memberikan edukasi pentingnya SNI.

Kepala BKKBN Perwakilan Riau, Mardalena Wati Yulia dalam sambutannya menegaskan bahwa dengan 240 orang penyuluh KB, 445 UPPKA dan 8.698 anggotanya, SNI dapat meningkatkan ketangguhan ekonomi keluarga di Riau dan seluruh Indonesia.

Kegiatan Edukasi SNI yang dilakukan berlangsung interaktif, dengan menggabungkan metode edukasi dan permainan (edugames).

Pada kesempatan ini, dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara BSN dan BKKBN Riau tentang Pembinaan Penerapan SNI Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau untuk ke depan bisa memberikan edukasi SNI secara luas lagi di wilayah Riau.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada peserta yang paling aktif dan berhasil menyelesaikan edugames dengan hasil terbaik.