Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peran Penting Standar Sistem Manajemen dalam Perusahaan Industri

  • Senin, 30 September 2024
  • Humas BSN

Bagi perusahaan industri, penerapan standar sistem manajemen memiliki peran penting untuk mencapai tujuan organisasi dan menghasilkan produk yang sesuai dengan standar yang dibutuhkan oleh masyarakat, yakni yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). "Standardisasi bisa dikatakan berhasil ketika pangsa pasar produk dalam negeri meningkat, dan juga produk-produk unggulan kita harus bisa di ekspor ke negara-negara yang potensial," ungkap Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional (BSN), Donny Purnomo dalam acara Temu Pelanggan Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Jakarta pada Jumat (27/9/2024) di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Donny menambahkan, pada dasarnya penerapan sistem manajemen tujuannya adalah untuk memudahkan perusahaan industri untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi.

Perusahaan dapat menerapkan berbagai standar sistem manajemen lainnya sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Donny juga berkesempatan untuk menyerahkan sertifikat akreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN) kepada BSPJI Jakarta untuk ruang lingkup Sistem manajemen lingkungan SNI ISO 14001:2015.

Donny juga berkesempatan untuk menyerahkan sertifikat akreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN) kepada BSPJI Jakarta untuk ruang lingkup Sistem manajemen keamanan pangan SNI ISO 22000:2018.