Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dan DAkkS Diskusikan Implementasi Akreditasi Digital di Indonesia dan Jerman

  • Rabu, 04 September 2024
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Badan Akrditasi Jerman, Deutsche Akkreditierungsstelle (DAkkS) menggelar kegiatan “Exchange on The Implementation of Digital Accreditation Systems in Indonesia and Germany” pada Selasa (3/9/2024) di Kantor BSN, Jakarta. Kegiatan ini digelar dalam rangka Dialog Bilateral Indonesia-Jerman mengenai Infrastruktur Mutu yang bertujuan untuk berbagi informasi mengenai implementasi dan pemanfaatan teknologi digital saat ini dalam sistem akreditasi kepada otoritas dan pemangku kepentingan terkait.

Digitalisasi dalam proses akreditasi telah dilakukan KAN melalui KAN-MIS. Hal ini diungkapkan Deputi Bidang Akreditasi BSN, Wahyu Purbowasito dalam sambutannya.

Head of Global Project Quality Infrastructure in Indonesia, Céline Becker menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Work Plan 2023-2024 dari “Joint Declaration of Intent (JDoI) on Bilateral Dialogue regarding Quality Infrastr

Advisor for National and International Accreditation Policy-DAkkS, Sabine Reinkober memaparkan terkait Simbol Akreditasi Digital yang telah diterapkan di Jerman.

, Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi BSN, Sugeng Raharjo menjelaskan lebih dalam tentang penerapan dan pengembangan sistem digital akreditasi di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai unit kerja di BSN dan juga perwakilan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pemberian cenderamata dari BSN untuk DAkkS.

Penyerahan cenderamata dari DAkkS ke BSN.