Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Laboratorium SNSU BSN Terima Peer Review Lingkup Kelistrikan

  • Kamis, 14 Maret 2024
  • Humas BSN

Dalam rangka mempertahankan dan menambah ruang lingkup keberterimaan hasil pengukuran dan kalibrasi di lingkup regional (Asia Pasifik) dan internasional, Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan peer review dengan ruang lingkup tegangan arus DC di Laboratorium SNSU Kelistrikan, Tangerang Selatan pada 13 – 15 Maret 2024.

Deputi Bidang SNSU BSN, Y. Kristianto Widiwardono membuka kegiatan peer review kali ini.

Peer review ini dipimpin oleh Asesor KAN, Agustinus Praba Drijarkara. Adapun anggota asesor dari NMI lain, yaitu Steven Yang dari Standards and Calibration Laboratory (SCL) Hongkong.

Untuk Laboratorium SNSU Kelistrikan, hingga saat ini telah memiliki total 24 ruang lingkup kemampuan kalibrasi dan pengukuran (CMCs) yang diakui internasional dan tercantum dalam Appendix C The CIPM Mutual Recognition Arrangement (CIPM-MRA).

Peer review ini sangat penting untuk memastikan bahwa laboratorium SNSU BSN dan pelayanan kalibrasi dan pengukurannya memenuhi persyaratan internasional.

Turut hadir, Direktur SNSU Termoelektrik dan Kimia BSN Ghufron Zaid; Kepala Laboratorium SNSU Kelistrikan Agah Faisal; Kepala Laboratorium SNSU Akustik dan Vibrasi Maharani Ratna Palupi; serta para metrolog dan staf Laboratorium SNSU BSN.

­