Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Koordinasi Perumusan SNI, BSN Undang K/L Terkait

  • Jumat, 08 Maret 2024
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Direktorat Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Penilaian Kesesuaian (AKKPK) kembali menggelar Rapat Koordinasi Program Nasional Perumusan SNI Tahun 2024 pada Rabu (06/03/24) di Kantor BSN, Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memastikan pelaksanaan Program Nasional Perumusan Standar (PNPS) yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, kegiatan ini juga membahas mengenai kaji ulang Standar Nasional Indonesia (SNI) dan partisipasi Indonesia dalam forum standardisasi internasional.

“Maksud kegiatan ini yaitu untuk melihat atau monitoring Komite Teknis, sejauh mana perencanaan penyelesaian PNPS 2024," ungkap Deputi Bidang Pengembangan Standar, Hendro Kusumo dalam sambutannya.

Terkait pemeliharaan SNI, Hendro menyampaikan bahwa SNI yang sudah berusia di atas 5 tahun, BSN selalu menyarankan untuk melakukan kaji ulang oleh Komite Teknis.

BSN mengundang beberapa perwakilan Komite Teknis dari beberapa Kementerian/Lembaga terkait seperti KKP, KLHK, Kementan, KemenPPPA, dan Bapanas.

­