Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peraih SPPT SNI CPO Pertama di Indonesia, MKH Komitmen Jaga Mutu

  • Jumat, 08 Maret 2024
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyerahkan Surat Persetujuan Penggunaan Tanda (SPPT) SNI 2901:2021 Minyak kelapa sawit mentah (Crude palm oil) kepada PT. Maju Kalimantan Hadapan (PT MKH), pada Kamis (7/3/2024), yang bertempat di Kantor LSPro PT Global Inspeksi Sertifikasi (PT GIS), Tangerang – Banten.

PT MKH yang meraih SPPT SNI untuk produk minyak kelapa sawit (crude palm oil) pertama di Indonesia ini, besar harapannya dapat menjadi role model bagi para pelaku usaha di bidang tersebut dalam menerapkan SNI Sukarela, “PT Maju Kalimantan Hadapan adalah perusahaan pertama yang telah berhasil mendapatkan sertifikasi dan SPPT SNI dari BSN untuk produk minyak kelapa sawit (crude palm oil),” ungkap Direktur Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Konny Sagala.

PT MKH diharapkan dapat menjadi pioneer dan role model perusahaan penghasil produk minyak kelapa sawit lainnya dalam menerapkan SNI Sukarela dan dapat menjaga kredibilitas sertifikat yang diterima.

PT MKH akan terus konsisten juga berkomitmen dalam penerapan SNI 2901:2021 untuk menghasilkan produk minyak kelapa sawit yang berkualitas secara berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan daya saing.

Apresiasi diberikan atas minat dan semangat tinggi yang telah ditunjukkan oleh PT MKH dalam menerapkan SNI Sukarela yang dibuktikan dengan suksesnya meraih sertifikat dan SPPT SNI dalam penerapan SNI 2901:2021.

­