Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Audiensi BSN dengan Kemenparekraf: Sinergi Kolaborasi Peningkatan Daya Saing Pariwisata Indonesia

  • Sabtu, 23 Desember 2023
  • Humas BSN

Dalam rangka mendukung perlindungan masyarakat dalam aspek Keamanan, Kesehatan, Keselamatan dan pelestarian fungsi Lingkungan Hidup (K3L) dan penguatan daya saing, Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus berupaya memastikan ketersediaan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang dibutuhkan oleh Kementerian/Lembaga, khususnya dalam rangka operasionalisasi tatakelola pemerintahan sesuai dengan amanah peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo memenuhi undangan audiensi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Kamis (21/12/23) bertempat di kantor Kemenparekraf, Jakarta.

Pada pertemuan ini, Hendro menyampaikan perlunya penguatan networking, sinergi dan kolaborasi yang baik antara BSN dan Kemenparekraf.

Saat ini, BSN telah membentuk Komite Teknis 03-09, Manajemen Pariwisata, yang sekretariatnya berada di BSN dan telah merumuskan 6 SNI.

Kemenparekraf akan mempelajari lebih dalam mengenai standar internasional yang telah dipublikasikan oleh ISO/TC 228, Tourism and related services.

­