Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Jalin Kerja Sama dengan ACEXI di Bidang Emisi Karbon

  • Rabu, 13 Desember 2023
  • Humas BSN

Saat ini emisi karbon menjadi perhatian Indonesia karena menjadi kontributor perubahan iklim bersama dengan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, hingga akademisi untuk menurunkan emisi karbon dan menuju Net Zero Emission (NZE), salah satunya melalui penerapan standar.

Untuk membangun sistem penerapan standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK) di lingkup emisi karbon yang berintegritas dan kapabel di Indonesia, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Perkumpulan Ahli Emisi Karbon Indonesia atau disebut juga dengan Association of Carbon Emission Experts Indonesia (ACEXI). Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Sinergi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian di Bidang Emisi Karbon oleh Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo dengan Ketua Umum ACEXI, Lastyo Kuntoaji Lukito pada Rabu (13/12/2023) di Hotel Mercure Batavia, Jakarta.

Kerja sama BSN dengan ACEXI di Bidang Emisi Karbon

Sekretaris Utama BSN didampingi oleh Kepala Biro HKLI BSN, Zul Amri serta Direktur SNSU Mekanika, Radiasi, dan Biologi BSN, Wahyu Purbowarsito.

­