Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN – BPSIP Sumsel Wujudkan Pertanian yang Maju dan Mandiri dengan SNI

  • Kamis, 21 September 2023
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Balai Penerapan Standardisasi Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumatera Selatan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait pembinaan dan pengembangan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK), pada Senin (18/09/2023) di Gedung Aula Pertemuan Kantor BPSIP Sumatera Selatan.

“Secara garis besar dengan diadakannya perjanjian kerja sama antara BSN dengan BPSIP Sumatera Selatan ini menjadi dasar untuk melakukan pembinaan dan pendampingan dalam mewujudkan penerapan agro standar yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” tutur Kepala KLT BSN Sumatera Selatan, Angga Madi Utomo.

Berbicara mengenai kerja sama, salah satu hasil positif yang dapat dicapai adalah pemanfaatan sumber daya dari kedua belah pihak dalam pengembangan standardisasi instrumen pertanian.

Harapannya, dengan adanya perjanjian kerja sama ini dapat mewujudkan pertanian yang maju dan mandiri dengan penerapan SNI bagi pelaku usaha pertanian di wilayah Sumatera Selatan, ungkap Kepala BPSIP Sumatera Selatan, Suheryanto.

Acara dikemas dengan format Public Hearing Standar Pelayanan Publik BPSIP Sumatera Selatan.

Turut dilakukan penyerahan tanda SNI bina UMK untuk 5 UMK binaan BPSIP Sumatera Selatan yang bersinergi dengan KLT BSN Sumatera Selatan.

­