Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dan Pemprov Sultra Jajaki Kolaborasi untuk Pengembangan SPK

  • Kamis, 10 Agustus 2023
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka inisiasi kolaborasi bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK), pada Selasa (8/8/2023).

Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah bersama Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Sulawesi Selatan, A. Hawari Assufi diterima Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tenggara, Sitti Saleha.

BSN yang bertanggung jawab penuh di bidang SPK di Indonesia berkaitan erat dengan perkembangan Infrastruktur Mutunya, “Perkembangan Infrastruktur Mutu di wilayah Timur Indonesia sangat penting untuk mendukung ekosistem SPK, salah satunya dengan keberadaan Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK),” ungkap Zakiyah.

SPK hadir untuk mendukung perkembangan produk unggulan daerah seperti Kakao dari Sulawesi Tenggara, termasuk aspal asal Buton serta produk-produk lainnya yang sangat berpotensi menjadi produk unggulan daerah.

Program SNI Bina UMK yang memfasilitasi pembinaan UMK oleh BSN untuk mendapatkan sertifikasi SNI yang harapannya para UMK atau pelaku usaha dapat memberikan dampak ekonomi sosial pada masyarakat disekitarnya.

BSN merespon secara positif yang akan mengajak Kementerian/Lembaga serta seluruh Stakeholder untuk mewujudkan kolaborasi.

­