Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SPK Tumbuhkan UMKM Sulsel secara Eksponensial

  • Jumat, 14 Juli 2023

Kantor Layanan Teknis (KLT) Badan Standardisasi Nasional (BSN) Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Standardisasi dan Program SNI Bina-UMK, berkolaborasi dengan AAS Foundation dan PP IKA UNHAS, Rabu (12/07/2023), di AAS Building lantai 1, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 130 pelaku UMKM dari Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Gowa ini, dibuka oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah didampingi oleh Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Sulawesi Selatan, A Hawari Assufi. Dalam sambutannya, Zakiyah memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap kegiatan tersebut.

“BSN memberikan apresiasi yang luar biasa, terutama kepada AAS Foundation yang telah memberikan fasilitas dan dukungan kepada BSN, sehingga kegiatan Sosialisasi Standardisasi dan Program SNI Bina-UMK ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

AAS Foundation dan PP IKA Unhas yang terlibat dalam kegiatan sosial ekonomi, termasuk dalam pembinaan UMKM yang jumlahnya mencapai 350, sejalan dengan tugas BSN yakni menerapkan SPK.

Menteri Pertanian Republik Indonesia periode 2014-2019, selalu berupaya dan terus berkomitmen untuk membantu pengembangan UMKM agar tumbuh secara eksponensial, dimana AAS Foundation bersama IKA Unhas konsisten membina UMKM yang telah menjadi binaannya.

Para peserta sangat antusias sepanjang acara sekaligus mendapat pengetahuan baru mengenai standar produk.

­