Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gelar Peringatan Bulan Mutu Nasional 2022

  • Jumat, 28 Oktober 2022

Dengan tekad memajukan pariwisata Indonesia serta guna mendukung pemulihan di bidang industri pariwisata tersebut, BSN bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, menyelenggarakan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2022 di Palembang dengan mengusung tema “Indonesia Bangkit, Indonesia Kuat Bersama SNI”. Kerja sama ini sebagai perwujudan dari komitmen dan semangat “Sumsel Maju Untuk Semua” yang tentunya tidak lepas dari komitmen pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mendukung penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Rangkaian BMN 2022 terdiri dari diantaranya Penganugerahan Tokoh Standardisasi; Penyerahan Sertifikat SNI untuk UMKM; Penyerahan Persetujuan Penggunaan Tanda SNI Bina UMK; Penyerahan Sertifikat CHSE, dan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Peralatan Pemenuhan Teknis SNI dari Pemprov Sumsel kepada UMKM Penerap SNI; Penghargaan Sertifikat Akreditasi LPK; Penghargaan Tata Kelola Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK); Seminar Nasional; serta Festival Produk UMK Ber-SNI.

Kegiatan BMN 2022 yang dibuka oleh Gubernur Pemprov Sumsel ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk menciptakan tatanan industri pariwisata baru yang lebih baik, lebih tangguh, berkelanjutan, dan memberikan kemakmuran kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat Sumatera Selatan tak lain adalah perwujudan dari komitmen dan semangat “Sumsel Maju Untuk Semua”. Kegiatan ini diadakan secara secara offline terbatas serta online sehingga dapat diikuti oleh lebih dari 1000 peserta.

Dalam kesempatan ini, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyerahkan jam yang sudah sesuai dengan standar waktu internasional, secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyerahkan anugerah Tokoh Standardisasi kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru

Penghargaan Tokoh Standardisasi juga dianugerahkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno

Foto bersama setelah penyerahan SPPT SNI kepada penerap SNI

Foto bersama LPK terakreditasi KAN

­