Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peringatan Hari Akreditasi Dunia 2018: Peran Akreditasi dalam menciptakan kehidupan yang aman

  • Rabu, 11 Juli 2018
  • - -

Setiap tahun, negara anggota International Accreditation Forum (IAF) dan The International Laboratory Accreditation Cooperation (ILAC) merayakan World Accreditation Day (WAD) dengan berbagai kegiatan nasional, seminar, dan publikasi media. Tak terkecuali di Indonesia, Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai wakil Indonesia yang aktif dalam keanggotaan organisasi tersebut turut merayakannya. Tahun ini, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta pemangku kepentingan di bidang penilaian kesesuaian memperingati World Accreditation Day tahun 2018 di Semarang, Jawa Tengah (10/07/2018). Dengan tema "Bagaimana Akreditasi Bisa Menjadikan Dunia Yang Aman," 

Dalam pembukaan World Accreditation Day (WAD) 2018, Ketua KAN yang juga Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya mengingatkan akan pentingnya akreditasi dalam menjamin aman dan memenuhi persyaratan pada setiap aspek. "Akreditasi merupaka

WAD 2018 dibuka oleh Gubernur Jateng yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sekda Prov Jateng, Priyo Anggoro Puji Raharjo, S.H.,M.Si.

Penandatanganan MoU KAN dan P3KLL terkait kerjasama asesmen lab Lingkungan

Dalam WAD 2018 juga dilakukan oenandatanganan MoU KAN dan P3KLL terkait kerjasama asesmen lab Lingkungan

Selain penandatanganan MoU juga dilakukan penyerahan sertifikat akreditasi KAN kepada 7 lab di wilayah Indonesia.

Selain penandatanganan MoU juga dilakukan penyerahan sertifikat akreditasi KAN kepada 7 lab di wilayah Indonesia.