Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tanya Jawab BSN

Tanya BSN

  • 1
    Bagaimana proses sertifikasi SNI kepada suatu produk?

  • 2
    Bagaimana prosedur pemesanan SNI?

    Untuk memesan SNI, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah :

    1. Kenali SNI yang ingin anda peroleh dengan cara mencari melalui website BSN pada menu
        pencarian search, dan pilih tab SNI dan anda akan disambungkan ke webstore SNI

    2. Pada halaman tersebut, apabila anda memasukan kata kunci SNI yang Anda perlukan, maka anda
      akan menemukan daftar nomor dan judul SNI-nya.

    3. SNI tersebut tersedia dalam bentuk hardcopy (tercetak) dan/atau soft copy (pdf), apabila berminat
         mendapatkan dokumennya, Anda bisa memperoleh (datang langsung) di : Layanan Informasi
        Terpadu (LITe) BSN :

        Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340
        Telepon : 021-3917300 Email : dokinfo@bsn.go.id
        Website : www.bsn.go.id

        Jam Layanan : Senin – Jum'at (08.30 – 15.00)

    4. Atau dapat memesan melalui email, dengan menginformasikan nomor SNI yang diminati beserta 
        alamat lengkap Anda. ke dokinfo@bsn.go.id.
    5. Kami akan mengirimkan email penawaran harga dan ongkos kirim.
    6. Setelah pembeli melakukan trasnfer dan konfirmasi, dokumen akan segera dikirimkan ke alamat
        Anda

    catatan :
    * Untuk dunia pendidikan, terdapat potongan harga dengan memberikan photocopy atau melampirkan
       kartu tanda mahasiswa.
    * harga dokumen SNI berdasarkan Tarif PP No. 62 Tahun 2007 Tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis
       Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku pada Badan Standardisasi Nasional


Pertanyaan Umum