Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Jalin MoU dengan KADIN Indonesia

  • Rabu, 27 Maret 2019
  • Humas BSN

Dalam menjalankan amanah UU No 20 Tahun 2014 tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, BSN dapat bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengembangkan standardisasi di Indonesia, termasuk asosiasi pelaku industri di Indonesia. Salah satu langkahnya, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya, menandatangani Nota Kesepahaman dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Rosan Roslani Perkasa dalam rangka pembinaan dan pengembangan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Jakarta, Rabu (27/03/2019). Nota kesepahaman ini ditandatangani bersamaan dengan Seminar Standardization in a Living Society 5.0.

 

Diharapkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini Industri di Indonesia makin mampu berdaya saing melalui standardisasi.

Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Roslani Perkasa menyatakan bahwa KADIN Indonesia siap menindaklanjuti MoU ini dengan langkah-langkah implementatif sehingga menghasilkan asas manfaat bagi pelaku usaha dan masyarakat umum