Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Resmikan Layanan Teknis SPK “SNI Corner” di Lombok Tengah untuk Dorong Daya Saing Produk NTB

  • Jumat, 09 Agustus 2024
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah meresmikan Layanan Teknis Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) "SNI Corner" di Nusa Tenggara Barat (NTB) berlokasi di Gedung PLUT KUMKM, Jl. Bypass Bandara Internasional Lombok, Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (9/8/2024).

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyampaikan dalam sambutannya bahwa peresmian Layanan Teknis SPK “SNI Corner” ini merupakan langkah strategis dalam memperluas jangkauan layanan standardisasi di Indonesia, khususnya di wilayah NTB.

Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. H. Muh. Nursiah S.Sos, M.Si menyampaikan harapannya agar layanan standardisasi BSN dapat menjadi motor penggerak bagi UMKM di NTB untuk mencapai standar nasional dan bersaing di pasar global.

Layanan Teknis Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) "SNI Corner" di Nusa Tenggara Barat (NTB) berlokasi di Gedung PLUT KUMKM, Jl. Bypass Bandara Internasional Lombok, Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Layanan ini diharapkan dapat mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di NTB melalui peningkatan daya saing produk lokal.

Layanan Teknis SPK “SNI Corner” di NTB merupakan yang pertama di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dan melengkapi layanan teknis serupa yang telah ada di lima daerah lainnya, yakni Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.