Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Rencana Pembentukan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian

  • Senin, 25 Juli 2022
  • Humas BSN

Deputi Bidang Pengembangan Standar Badan Standardisasi Nasional (BSN), Hendro Kusumo melakukan audiensi ke Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian pada Kamis (21/7/2022) di Kantor Balitbangtan Kementan, Jakarta.

Saat ini Balitbangtan tengah mempersiapkan untuk pembentukan badan baru, yaitu Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (Badaristan). Kunjungan Hendro kali ini dalam rangka mendiskusikan lebih lanjut terkait persiapan pembentukan Badaristan.

Kepala Balitbangtan Kementan, Fadjry Djufry memaparkan, nantinya Badaristan akan bertugas menyelenggarakan koordinasi, perumusan, penerapan, dan pemeliharaan, serta harmonisasi standar instrumen di bidang pertanian.

Hendro mengatakan bahwa perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut terkait dengan kegiatan perumusan standar, salah satunya terkait pengelolaan Komite Teknis di lingkup pertanian.

Dalam kunjungannya, Hendro didampingi Direktur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan dan Halal BSN, Heru Suseno dan Koordinator Kelompok Substansi Pengembangan Standar Pertanian dan Halal BSN, Singgih Harjanto.

Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo menyerahkan cenderamata kepada Kepala Balitbangtan Kementan, Fadjry Djufry.

Foto bersama dalam audiensi BSN ke Balitbangtan Kementan.