Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

APAVMI bersama BSN Bahas Usulan SNI Bidang Audio-Video dan Musik

  • Kamis, 07 Juli 2022

Dalam rangka mengeksplorasi modalitas, program, tata kelola, hingga ekosistem terkait peralatan audio-video dan musik, Asosiasi Penggiat Peralatan Audio Video dan Musik Indonesia (APAVMI) melakukan audiensi ke kantor Badan Standardisasi Nasional (BSN), Jakarta pada Rabu (6/7/2022).

Pada audiensi kali ini, APAVMI bersama BSN mengeksplorasi tahap awal mengenai usulan pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk menentukan lingkupnya terkait jasa, produk, maupun dari sisi ekonomi kreatifnya. Pembahasan ini dalam rangka menindaklanjuti Musyawarah Nasional APAVMI pada Sabtu (25/6/2022) yang lalu.

Kombinasi implementasi Good Policy-Making Practice dan Good Standardization Practice akan menghasilkan regulasi yang lebih firm atau disebut sebagai Good Regulatory Practices.

Hal-hal yang termasuk Good Policy-Making Practice adalah registrasi dan pengawasan; dana pengawasan; tenaga profesional; prosedur pengawasan terhadap sistem; serta bisnis proses birokrasi

APAVMI menginginkan untuk berperan sebagai corong utama komunikasi akan pentingnya penerapan SNI peralatan Audio-Video dan Musik

­