Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

KSN 2022: Tampilkan Inovasi Pengelolaan dan Pemanfaatan Limbah Baterai Kendaraan Listrik

  • Kamis, 30 Juni 2022

Pada tahun ini Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyelenggarakan Kompetisi Standardisasi Nasional (KSN) 2022 untuk siswa/i tingkat SMA/SMK. BSN telah membuka pendaftaran peserta untuk mengirimkan esainya sejak Mei 2022. Setelah melalui seleksi awal, terpilihlah 10 tim dari 6 sekolah yang berhak maju ke tahap wawancara yang dilaksanakan pada Rabu (29/7/2022) secara daring.

KSN 2022 mengangkat tema “Ketidaknyamanan Hidup tanpa Standar”, dengan sub tema “Standardisasi pada Pengelolaan dan Pemanfaatan Limbah Baterai Kendaraan Listrik”.

Dewan juri terdiri dari Y. Kristianto Widiwardono dari Badan Standardisasi Nasional; Purwowibowo dari Badan Riset dan Inovasi Nasional; Anggono Wijaya dari PT. Pupuk Kaltim; Wahidin Wahab dari Universitas Tarumanagara; dan Abdul Ghofar dari WALHI.

Plt. Kepala Pusat Pengembangan SDM Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian BSN, Gufron Zaid berharap dalam tahap wawancara dari KSN ini dapat terjadi dialog yang menarik antara peserta dengan dewan juri dan dapat memunculkan ide-ide dan inovasi yang menari

Panitia Kompetisi Standardisasi Nasional (KSN) 2022.

Foto bersama panitia dan dewan juri Kompetisi Standardisasi Nasional (KSN) 2022.