Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pertemuan Teknis Lembaga Penilaian Kesesuaian 2022

  • Senin, 20 Juni 2022
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Komite Akreditasi Nasional (KAN) menyelenggarakan acara Pertemuan Teknis Lembaga Penilaian Kesesuaian di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali, pada Kamis (16/6/2022) dalam rangka Peringatan World Accreditation Day 2022

Acara Pertemuan Teknis Lembaga Penilaian Kesesuaian diawali dengan Keynote Speech dari Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto tentang Ekonomi Sirkular.

Kepala BSN selaku Ketua KAN, Kukuh S. Achmad mengatakan bahwa akreditasi dan standar dapat membantu para regulator, perusahaan, dan konsumen untuk mempersyaratkan dan terlibat dalam praktik kegiatan yang lebih ramah lingkungan.

Turut memberikan sambutan, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, I Made Gunaja.

Diskusi Sesi I

Diskusi Sesi II

Acara yang diikuti 1800 peserta secara luring dan daring ini turut dihadiri oleh Deputi Bidang Akreditasi BSN, Donny Purnomo; Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo; serta Deputi Bidang Penerapan Standar & Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah.

Deputi Bidang Akreditasi BSN selaku Sekjen KAN, Donny Purnomo menjadi salah seorang pembicara.

Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi BSN, Sugeng Raharjo selaku Ketua Pelaksana Pertemuan Teknis Lembaga Penilaian Kesesuaian.

Direktur Akreditasi Laboratorium BSN, Agustinus Praba Drijarkara menjadi salah seorang pembicara.

Direktur Sistem dan Penerapan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian BSN, Konny Sagala menjadi salah seorang pembicara.