Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Selenggarakan Konferensi Pers tentang Capaian Kinerja BSN 2021

  • Senin, 17 Januari 2022
  • Humas BSN

BSN menyelenggarakan Konferensi Pers tentang Capaian Kinerja BSN 2021 di Ruang Rapat Utama BSN, Jakarta, pada selasa (11/1/2022). BSN menyelenggarakan Konferensi Pers tentang Capaian Kinerja BSN 2021 di Ruang Rapat Utama BSN, Jakarta, pada selasa (11/1/2022). Dalam kesempatan tersebut, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyampaikan kepada wartawan media cetak dan elektronik, hasil kinerja BSN baik dari pengembangan SNI, penyiapan skema sertifikasi dan akreditasi, penerapan SNI dan pembinaan pelaku usaha meraih SNI, serta peranan Standar Nasional Satuan Ukuran/SNSU bagi kepentingan masyarakat sepanjang tahun 2021.

Turut hadir mendampingi Kepela BSN dalam acara tersebut, Sekretaris Utama BSN, Nasrudin Irawan; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah; Deputi Bidang Akreditasi BSN, Donny Purnomo; Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran BSN, Hastori; Plh. Deputi Bidang Pengembangan Standar, Wahyu Purbowasito; serta Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri.

Kukuh menilai, tahun 2021 adalah menjadi tantangan bagi BSN, ketika pemerintah RI sedang fokus pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan memulihkan ekonomi nasional yang sempat terkena imbas dari pandemi.

“Dalam pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI), pada tahun 2021, BSN telah menetapkan 568 SNI, termasuk SNI yang terkait dengan penanganan Covid-19,” jelas Kukuh

Terkait rencana tahun 2022, Kukuh mengatakan bahwa BSN sedang merancang standar terkait proses sertifikasi produk gim

Dalam konferensi pers ini, rekan-rekan wartawan berkesempatan melakukan tanya jawab kepada para pimpinan tinggi BSN

Turut hadir mendampingi Kepela BSN dalam acara tersebut, Sekretaris Utama BSN, Nasrudin Irawan; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah; Deputi Bidang Akreditasi BSN, Donny Purnomo; Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukura