Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dukung Program KBLBB, BSN Gelar Indonesia E-Vehicle Expo 2021

  • Selasa, 02 November 2021

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S.Achmad bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja meresmikan Indonesia E-Vehicle Expo 2021 (IEV Expo 2021) di Cihampelas Walk Bandung, Jawa Barat pada Selasa (2/11/2021). Pameran yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2021 ini merupakan salah satu bentuk dukungan BSN terhadap percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan.

Kukuh menyatakan, BSN berkomitmen mendukung percepatan program KBLBB dengan mengembangkan Standar Nasional Indonesia (SNI) terkait kendaraan listrik.

"Saat ini, BSN telah menetapkan 34 SNI terkait kendaraan listrik yang telah ditetapkan oleh BSN, termasuk SNI untuk SPKLU," tutur Kukuh.

"Pameran ini sesuai dengan kebijakan pemerintah provinsi jawa barat terkait penggunaan energi," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja

Kepala BSN, Kukuh S.Achmad bersama Sekda Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmaja meninjau salah satu stan industri kendaraan listrik yang turut andil dalam pameran, PT. Volta Indonesia Semesta (Volta)

BSN dan Pemprov Jabar Berkomitmen mendukung penggunaan kendaraan bermotor ramah lingkungan