Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Temui Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahas Kemudahan Usaha UMK

  • Kamis, 30 September 2021
  • Humas BSN

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad melakukan audiensi dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta pada Rabu (29/9/2021).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti UU 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang mengamanatkan untuk memberikan kemudahan berusaha dan pendampingan bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dengan risiko rendah.

Kukuh menjelaskan, dengan sistem ini, khusus UMK yang memiliki risiko rendah yang telah mendapatkan perijinan akan diberikan hak untuk menggunakan tanda SNI Bina UMK yang selanjutnya akan dilakukan pendampingan penerapan SNI oleh Pemerintah Pusat/Daerah.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mendukung penuh rencana BSN untuk berkolaborasi dalam pembinaan UMK sebagai bagian dari kemudahan usaha.

Kepala BSN didampingi oleh Deputi Bidang Akreditasi BSN, Donny Purnomo, dan Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah.

Menteri Investasi/Kepala BKPM didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Yuliot, dan Staf Khusus Bidang Hubungan Daerah Kementerian Investasi/BKPM, Tina Talisa.

Foto bersama Kepala BSN bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM beserta pejabat BSN dan pejabat Kementerian Investasi/BKPM.