Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

24 Tahun BSN, Terus Berkarya Membangun Bangsa

  • Jumat, 02 April 2021
  • Humas BSN

Seiring dengan penanganan pandemi COVID-19, pemerintah tetap konsisten untuk mengimplementasikan Undang-Undang No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Undang-undang ini bertujuan salah satunya untuk memberikan kemudahan izin usaha kepada pelaku usaha. Dalam konteks ini, Badan Standardisasi Nasional (BSN) ikut memberikan andil dengan memfasilitasi Kementerian dan Lembaga dalam menyusun peraturan perundangan turunannya, terutama untuk hal-hal yang terkait dangan standar dan penilaian kesesuaian.

“Dalam penyusunan regulasi teknis (regulasi berbasis standar), BSN telah lama mengenalkan konsep yang didalamnya memperhatikan risiko, baik untuk pelaku usaha maupun produk atau jasa yang dihasilkan. Saat ini, konsep tersebut menjadi nafas utama dalam Undang-Undang Cipta Kerja” ujar Kukuh S. Achmad saat membuka peringatan ulang tahun BSN ke 24. Acara  yang mengambil tema TOP BGT Bangun Sinergi Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian dilaksanakan pada Jumat (26/3/2021) di Gedung Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) BSN, Puspiptek, Serpong. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai BSN, baik secara tatap muka maupun daring.

Bertepatan dengan hari lahir BSN 24 tahun yang lalu pada 26 Maret 1997, Kukuh berpesan kepada seluruh pegawai BSN untuk terus berkarya membangun bangsa, meneruskan cita-cita pendiri BSN.

"History sangat penting sebagai lesson learnt kita ke depan,” tutur Kukuh.

Dalam kesempatan ini, Kukuh pun memberikan penghargaan sekaligus melepas 2 pegawai BSN yang telah memasuki masa purnabakti, yaitu Acep Sujita dan Nazarudin dari Kedeputian SNSU BSN

Foto bersama dengan purnabakti BSN

Dalam acara tersebut Darma Wanita Persatuan (DWP) BSN juga telah memberikan bea siswa kepada putra putri tingkat SD, SMP dan SMA yang berprestasi yang merupakan anak-anak dari para pegawai BSN dengan status pegawai pemerintah non pegawai negeri

Foto bersama orangtua penerima beasiswa

Foto bersama DWP BSN

Acara yang dilaksanakan secara tatap muka dan daring ini juga diisi seminar motivasi oleh motivator Harsono Hadi

Kepala BSN periode 2012-2020, Bambang Prasetya turut hadir dalam acara ini

Peserta yang hadir secara tatap muka tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan