Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Dukung Kementan Tingkatkan Standardisasi Obat Hewan

  • Selasa, 09 Maret 2021

Standardisasi bidang kesehatan hewan di Indonesia sangat berperan untuk mendapatkan pengakuan secara internasional. Tidak hanya standardisasi laboratorium kesehatan hewan melalui akreditasi, kegiatan lain di bidang kesehatan hewan seperti produksi obat hewan, juga perlu menerapkan standar tertentu. Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas kegiatan inspeksi Cara Produksi Obat Hewan yang Baik (CPOHB) di Indonesia, Direktur Kesehatan Hewan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia melakukan audiensi dengan Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad di Kantor BSN, Senin (8/3/2021).

Direktorat Kesehatan Hewan bekerja sama dengan BSN untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kegiatan inspeksi dan pengembangan standardisasi bidang kesehatan hewan secara menyeluruh.

Pelayanan kesehatan hewan dari seorang dokter hewan terdapat hal-hal teknis yang perlu distandardisasi seperti bagaimana menyuntik, menangani bidang kesehatan hewan, juga terkait obat hewan yang secara nasional relevan dengan tugas dan fungsi BSN.