Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Warga Bandung dan Jawa Barat Makin Mudah Cari Info tentang SNI

  • Kamis, 27 Februari 2020
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) meresmikan Kantor Layanan Teknis (KLT) di Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (26/02/2020). Dengan berdirinya KLT BSN di Bandung, masyarakat Bandung dan wilayah Jawa Barat akan semakin mudah untuk mendapatkan layanan standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK). Selain itu, diharapkan jumlah pelaku usaha khususnya UMKM yang menerapkan SNI serta lembaga penilaian kesesuaian seperti laboratorium dan lembaga sertifikasi di wilayah ini akan semakin meningkat. Peresmian dilakukan oleh Kepala BSN, Bambang Prasetya dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Hadirnya KLT BSN, diharapkan dapat membantu pelaku usaha di daerah untuk menerapkan SNI sehingga daya saingnya akan meningkat di pasar nasional maupun global.

Selain layanan informasi mengenai standardisasi dan penilaian kesesuaian, KLT BSN memberikan manfaat nyata melalui program pendampingan dan bimbingan penerapan SNI kepada pelaku usaha khususnya UMKM.

BSN berharap kehadiran KLT Jabar ini dapat meningkatkan daya saing ekonomi Jawa Barat dan melahirkan manusia yang berbudaya, berkualitas dan produktif untuk terwujudnya visi pemerintah jawa barat juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi.

KLT BSN Jabar beralamat di Gedung Graha Pos Indonesia, Lantai 1, Jalan Banda No. 30, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.