Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Dukung Taman Wisata Candi Bertransformasi melalui Penerapan SMAP

  • Senin, 24 Februari 2020
  • Humas BSN

PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) terus berkomitmen untuk meningkatkan performa perusahaan dengan terus melakukan pembaharuan di banyak lingkup, salah satunya dengan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI). Kali ini TWC akan melakukan proses transformasi dengan penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Dalam rangka memperdalam dan persiapan mengenai SMAP, TWC melakukan audiensi ke Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Kantor BSN, Jakarta pada Senin (24/02/2020).

Selain SMAP, PT TWC pada tahun ini juga berfokus akan menerapkan SNI ISO/IEC 27001:2013 Teknologi informasi - Teknik keamanan “Sistem manajemen keamanan informasi".

SMAP dan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) adalah penerapan standar utama dalam pengelolaan cagar budaya.

Diharapkan TWC dapat mendorong UMKM di sekitar objek wisata untuk menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi produk-produk yang ditawarkan sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi TWC.

Rencana kickoff implementasi penerapaan SMAP oleh TWC yang akan disaksikan oleh Kepala BSN akan dilakukan pada tanggal 13 Maret 2020 mendatang di Kantor TWC, Yogyakarta.