Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peringatan Hari Sumpah Pemuda : Bangun Pemuda Satukan Indonesia

  • Senin, 29 Oktober 2018
  • 2730 kali

Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia

 

Demikian penggalan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, yang disampaikan kembali oleh inspektur upacara, Hari Purwanto, Staf Ahli Bidang Infrastruktur Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dalam memperingati hari Sumpah Pemuda pada Senin, 30 Oktober 2018 di Auditorium BPPT, Jakarta.

Hari pun menyampaikan pesan dari Menpora, Imam Nahrawi tentang persatuan dan kesatuan Indonesia. “kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.” lanjutnya.

 

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 dengan tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Badan Pengkajiaan dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Badan Standardisasi Nasional (BSN). (awg-Humas)