Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

  • Rabu, 21 Februari 2018
  • Humas BSN
  • 2315 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai Kementerian/Lembaga berkinerja terbaik tahun 2017 peringkat ketiga untuk kategori pagu kecil (kurang dari 2.5 Trilyun Rupiah). Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni menerima penghargaan ini dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun 2018 di Ballroom Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, pada Selasa (21/2/18).

 

Pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran ini menggunakan berbagai indikator, diantaranya kesesuaian perencanaan dan penganggaran, kepatuhan atas regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

 

"BSN tahun ini boleh berbangga, setelah mendapatkan penghargaan pertama untuk Kementerian/Lembaga kecil dalam pemanfaatan/utilisasi barang milik negara, maka pengelolaan anggaran juga mendapatkan penghargaan ke 3," ujar Puji.

 

Penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan bahwa BSN mampu melakukan pengelolaan anggaran yang efisen, efektif sejak dari perencanaannya, pelaksanaannya dan sesuai dengan kaidah hukum pengelolaan keuangan yang berlaku.

 

“Kita sebagai birokrat harus memikirkan terus, terus dan terus bagaimana tahun depan akan lebih baik (dalam mengelola anggaran) supaya masyarakat merasakan dampak positif dari keuangan Negara,” pesan Sri saat memberikan penghargaan ini.

Dalam kesempatan ini, Sri pun meminta kepada seluruh kementerian/lembaga untuk menghormati uang rakyat. “Uang kita kumpulkan satu rupiah demi satu rupiah dengan janji uang ini adalah untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, maka janji itu harus dipenuhi,” pinta Sri.

 

Untuk bisa memenuhi janji kepada rakyat, Kementerian / Lembaga harus dapat merencanakan secara baik, mendesain program secara benar, sehingga dapat menjalankan program yang sesuai dengan prioritas pembangunan. “Rapi prosesnya, rapi perencanaan, rapi prosesnya, akuntabilitas baik, hasilnya bagus untuk rakyat. Itulah yang disebut mengurus Negara dengan benar,” tegas Sri.

Tidak lupa, Puji menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan BSN sehingga BSN mendapat penghargaan ini. "Tentu penghargaan ini ditujukan untuk seluruh personil yang telah bekerja secara sungguh-sungguh dalam mengelola anggaran BSN," ucapnya. (ald-Humas)

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan LAPOR

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat