Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dekranas Harus Miliki Acuan Standar Mutu

  • Kamis, 19 Maret 2009
  • 1807 kali
Kliping berita :

JAKARTA--MI: Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) memiliki acuan standar mutu sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan standar.

"Dekranas bisa meluncurkan produk-produk yang memiliki standar mutu bersama menteri perdagangan sehingga ada acuan standar mutu," kata Wapres M Jusuf Kalla saat membuka Gelar Produk Kerajinan Indonesia "Bangga Kriya Kreatif Indonesia" di Jakarta, Rabu (18/3).

Wapres mengatakan dengan adanya acuan standar mutu maka produk-produk Dekranas akan lebih baik. "Dengan adanya acuan standar mutu produk Dekranas yang diekspor mempunyai mutu yang baik," kata wapres.

Menurut Kalla, hasil kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi tak ternilai harganya. Kerajinan sesuai dengan kata dasarnya -rajin- tambahnya hanya bisa dihasilkan oleh orang-orang yang rajin. "Kerajinan ini hasil dari orang-orang yang rajin. Bahwa kemudian mempunyai nilai seni yang tinggi itu akan menambah nilai jual yang tak ternilai harganya," katanya.

Namun wapres mengingatkan produk Dekranas selain bernilai seni juga harus sesuai dengan selera pasar. Dengan demikian akan memiliki nilai komersial. (Ant/OL-06)

Sumber :
Media Indonesia
Rabu, 18 Maret 2009 12:06 WIB



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat