Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Roadmap Integrasi Sektor Bangunan dan Konstruksi ASEAN Berhasil Disusun

  • Kamis, 12 Februari 2009
  • 1659 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Ke-2 Task Force on Building and Construction pada tanggal 11 Februari 2009 di Hotel Inna Kuta Beach, Bali. Sidang dipimpin oleh Nor Hashimah Ismail dari SIRIM Berhad, Malaysia dan wakil pimpinan sidang Rosalind Khan dari Brunei Darussalam.

 

Hasil dari sidang tersebut adalah forum menyetujui untuk membangun roadmap integrasi sektor bangunan dan konstruksi di kawasan ASEAN. Sidang menyusun langkah dan strategi pengembangan roadmap dan batas waktu implementasinya.

Selain itu, Indonesia dan Thailand akan berpartisipasi dalam pilot project ASEAN Trade Facilitation Work Programme yang diselenggarakan oleh the Coordinating Committee on the Implementation of the CEPT Scheme for AFTA (CCCA).

 

Sidang juga menyetujui tawaran kerjasama dari Departemen Perdagangan Amerika Serikat (AS) untuk membuat Workshop on Building and Construction dalam framework ASEAN-US Enhanced Partnership. Tujuan dari workshop ini adalah membangun kesepahaman mengenai pendekatan ASEAN dan AS dalam sektor bangunan dan konstruksi untuk mengurangi hambatan dalam perdagangan pada sektor ini. Proposal workshop akan disusun bersama oleh Sekretariat ASEAN dan Departemen Perdagangan AS. Peserta workshop nanti adalah delegasi dari Indonesia, Kamboja, Laos, Filipina, dan Vietnam.

Sidang dihadiri oleh 35 orang peserta yang merupakan delegasi dari Indonesia, Brunei Darussalam, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, serta perwakilan Sekretariat ASEAN.(arf)


Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat