Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNSU BSN Gelar Open House untuk Sinergisitas Stakeholders

  • Rabu, 08 November 2023
  • Humas BSN
  • 722 kali

Dalam rangka memperingati Bulan Mutu Nasional (BMN), Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Kedeputian Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) menyelenggarakan Open House Laboratorium di Gedung Laboratorium SNSU Kawasan Sains Teknologi BJ. Habibie, Tangerang Selatan, Banten pada Selasa, (07/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pengelolaan standar pengukuran atau bahan acuan, pameran hasil pengembangan ruang lingkup layanan kalibrasi, dan sosialisasi layanan uji profisiensi.

Membuka sekaligus meresmikan acara, Deputi Bidang SNSU BSN, Kristianto Widiwardono mengatakan bahwa turut sertanya SNSU menjadi bagian dari perayaan Bulan Mutu Nasional karena SNSU merupakan bagian dari pondasi infastruktur mutu nasional, kualitas dalam pengukuran akan berpengaruh besar dalam hasil dari kualitas mutu. "Kami akan terus berinovasi mengembangkan metode kalibrasi ataupun memperluas lingkup layanan akan kebutuhan stakeholder," ujar Kris. Peserta open house Laboratorium SNSU BSN merupakan stakeholder strategis pada sektor energi, telekomunikasi dan informatika, kesehatan, pangan, lingkungan, kebencanaan, serta properti dan konstruksi, dari kalangan Kementerian/Lembaga Pemerintah, BUMN, Industri dan Universitas.

Dalam acara ini juga disampaikan layanan pelatihan diklat teknis dari Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (Pusbang SDM SPK) BSN yang diwakilkan oleh Analis Diklat BSN, Maya Kusuma Wardani. Acara dilanjutkan dengan paparan serta kunjungan ke laboratorium didampingi oleh masing-masing kepala laboratorium (SNSU Kimia, Biologi, Massa, Kelistrikan, Suhu serta Waktu dan Frekuensi) yang ada di SNSU BSN.

Acara open house dihadiri oleh Direktur SNSU Mekanika, Radiasi dan Biologi, Wahyu Purbowasito dan Direktur SNSU Termoelektrik dan Kimia, Ghufron Zaid. Selain mengenalkan metode kalibrasi ataupun memperluas lingkup layanan baru, kegiatan open house ini juga sebagai sarana komunikasi, diskusi, dan sharing antara pengelola laboratorium SNSU dan stakeholder. (Awg-humas)

 

 

Galeri foto: SNSU BSN Gelar Open House untuk Sinergisitas Stakeholders