Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kerjasama Pemanfaatan Data dan Informasi Standardisasi pada Sektor Pertanian BSN - BSIP

  • Senin, 25 September 2023
  • Humas BSN
  • 593 kali

Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan data dan informasi standardisasi pada sektor pertanian, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) pada Kamis (21/09/2023) di Lapangan Ismunadji – BBPSI Biogen, Bogor, Jawa Barat.

Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi BSN, Nur Hidayati dan Sekretaris BSIP, Haris Syahbuddin.

“Melalui kerjasama ini diharapkan sinergi antara BSN dengan BSIP akan semakin erat, khusunya dalam pengembangan standardisasi dan penilaian kesesuaian di sektor pertanian,” ungkap Nur Hidayati.

Ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi, pemanfaatan sistem informasi standardisasi pada sektor pertanian guna mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE); Pendampingan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mengacu pada SNI ISO/IEC 27001 pada ruang lingkup sektor pertanian; dan pendampingan dan penggunaan Sistem Informasi Standardisasi Penilaian Kesesuaian (SISPK) untuk pengembangan standar di sektor pertanian.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama ini sebagai rangkaian dari acara Hari Ulang Tahun BSIP ke-1. (ian-humas)

Galeri Foto: Kerjasama Pemanfaatan Data dan Informasi Standardisasi pada Sektor Pertanian BSN - BSIP