Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Hadiri RDP dengan Komisi VI DPR

  • Kamis, 14 September 2023
  • Humas BSN
  • 418 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Gedung Nusantara I, Jakarta pada Rabu (13/9/2023). Kepala BSN Kukuh S. Achmad beserta jajaran Pimpinan Tinggi Madya BSN hadir dalam RDP kali ini.

RDP yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR RI H.P Martin Y. Manurung ini membahas tentang penyesuaian RKA K/L Tahun Anggaran 2024 sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran.

Kukuh dalam kesempatan ini memaparkan alokasi pagu anggaran BSN untuk Tahun 2024. Untuk tahun depan, BSN mengalokasikan anggaran untuk mendukung program prioritas nasional sesuai RKP 2024 yaitu memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Adapun kegiatan prioritas nasional BSN Tahun 2024 meliputi pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI); pembinaan dan penerapan standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK) bagi pelaku usaha dan lembaga penilaian kesesuaian, penerapan skema, pemantauan SNI, serta perundingan internasional; dan peralatan Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU).

Martin Manurung dalam kesimpulan rapat menyampaikan bahwa Komisi VI DPR RI menyetujui alokasi anggaran BSN Tahun Anggaran 2024.

Dalam RDP dengan Komisi VI ini BSN hadir bersama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU); Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Batam (BP Batam); serta Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). (ria-humas)

 

Galeri Foto: BSN Hadiri RDP dengan Komisi VI DPR