Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pelantikan Pejabat di Lingkungan BSN: Harus Mampu Beradaptasi Dengan Segala Perubahan

  • Rabu, 30 Agustus 2023
  • Humas BSN
  • 656 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional di lingkungan BSN pada Selasa (29/08/2023) di Kantor BSN, Thamrin, Jakarta. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo.

4 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpahnya adalah:

  1. Budi Triswanto, S.T., M.M. – Analis Standardisasi Ahli Madya
  2. Rian Rizky Perdana, S.E. – Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda
  3. Stephani Laura, S.E. – Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda
  4. Diandra Nessia Alisty, S.Hum – Pustakawan Ahli Pertama

Pada kesempatan ini, Donny berpesan bahwa untuk jabatan fungsional apapun agar dapat menyesuaikan diri dengan segala perubahan.

“Bagaimanapun juga kita menjadi bagian dari pemerintah Republik Indonesia dan ketika saat ini pemerintah dikoordinasikan oleh Kementerian PANRB mengubah pola kerja dan budaya kerja, bahwa tidak ada lagi struktural dibawah pimpinan tinggi pratama, kecuali untuk struktur-struktur tertentu. Ini tentunya memerlukan kemauan dan kemampuan teman-teman semua untuk bisa berubah dan beradaptasi dengan baik,” ucap Donny.

Donny juga menyampaikan bahwa segala perubahan yang terjadi semata-mata diperlukan demi menjalankan fungsi organisasi BSN dengan sebaik-baiknya.

“Jangan pernah berhenti belajar, jangan pernah berhenti membaca, dan setelah membaca bukalah pikiran sehingga kita mau dan mampu untuk berubah,” tutup Donny.

Bertindak sebagai saksi yaitu Inspektur BSN, Nur Hidayati dan Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Umum dan Pengadaan BSN, Ajat Sudrajat. Turut hadir pula pada pelantikan ini, yaitu Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo; Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran BSN, Y. Kristianto Widiwardono; dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri. (ian – humas)

Galeri Foto: Pelantikan Pejabat di Lingkungan BSN: Harus Mampu Beradaptasi Dengan Segala Perubahan




­