Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan BSN

  • Rabu, 28 Juni 2023
  • 1972 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melantik 22 pegawai ke dalam Jabatan Fungsional Ahli Madya, Ahli Muda, dan Ahli Pertama di lingkungan BSN pada Senin (26/06/2023) di kantor BSN, Mampang, Jakarta Selatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo.

Nama-nama pejabat yang dilantik beserta jabatan barunya, diantaranya:

  1. Noviati Listiyasningsih, S.E., M.Si – Analis SDM Aparatur Ahli Madya
  2. Kukuh Budi Harto, S.E. – Analis SDM Aparatur Ahli Madya
  3. Patria Rahayu, S.Sos., M.A. – Analis SDM Aparatur Ahli Madya
  4. Martin Tunas Rianto, S.Sos., M.Han – Analis SDM Aparatur Ahli Muda
  5. Trifani Indriana, S.Psi – Analis SDM Aparatur Ahli Muda
  6. Trissa Karina, S.E. – Analis SDM Aparatur Ahli Muda
  7. Inika Rudiyana, S.AP – Analis SDM Aparatur Ahli Muda
  8. Dewi Noviyanti Sari, S.Si., M.M. – Analis SDM Aparatur Ahli Muda
  9. Angela Prasetya, S.AP – Analis SDM Aparatur Ahli Pertama
  10. Indar Setyorini Tri Cahyanti, S.AP – Analis SDM Aparatur Ahli Pertama
  11. Yanuar Eko Irawan, S.E. – Analis pengelolaan APBN Ahli Muda
  12. Dedy Supriadi, S.E. – Perencana Ahli Pertama
  13. Faisal Yunus, S.E. – Perencana Ahli Pertama
  14. Prasetyo Nugroho, S.T. – Pranata Komputer Ahli Muda
  15. Nila Yantrisiana Puspitasari, S.Kom – Pranata Komputer Ahli Muda
  16. Indra Hikmawan, S.Kom – Pranata Komputer Ahli Muda
  17. Muhammad Zidni Ilman, S.Kom – Pranata Komputer Ahli Muda
  18. Sabrina Editha Putri, S.T. – Pranata Komputer Ahli Muda
  19. Kristiati Andriani, S.T., M.M. – Analis SDM Aparatur Ahli Madya
  20. Heri Kurniawan, S.T., M.Sc. – Analis SDM Aparatur Ahli Muda
  21. Yasir, S.E. – Analis SDM Aparatur Ahli Pertama
  22. Wiranti Suwarti Sari, SAB., M.Si – Analis Standardisasi Ahli Muda

Mengawali sambutannya, Donny menyampaikan selamat kepada seluruh rekan pegawai BSN yang dilantik. Donny juga menyampaikan bahwa berdasarkan PermenPANRB Nomor 1 Tahun 2023, per 1 Juli 2023, kenaikan pangkat dan kenaikan jenjang fungsional akan didasarkan pada sasaran kinerja. “Ini adalah pelantikan terakhir, untuk kenaikan pangkat berdasarkan pada penilaian angka kredit. Untuk itu kita perlu bersama-sama untuk melihat kembali definisi dari pejabat atau jabatan fungsional sesuai dengan PermenPANRB tersebut”, kata Donny.

Dirinya menegaskan bahwa kata kuncinya ada di keterampilan dan keahlian. “Jadi ketika hari ini teman-teman dilantik menjadi seorang pejabat fungsional tentunya itu adalah pengakuan atas kompetensi atau keahlian teman-teman semua dengan standar kompetensi tertentu. Jika seseorang memiliki atau memenuhi standar kompetensi tertentu harapannya nanti Bapak/Ibu pimpinan tinggi dapat juga memberikan target-target kinerja yang sesuai dengan standar kompetensi yang sudah dipenuhi dan diakui sehingga teman-teman sekalian hari ini dilantik sebagai pejabat fungsional pada tingkatan tertentu”, pesan Donny.

Kemudian yang tidak kalah penting, Donny mengingatkan untuk setiap individu ASN untuk menerapkan Core Values BerAKHLAK. “Jabfung maupun pimpinan tinggi harus memahami dan mengimplementasikan Core Values ASN BerAKHLAK. Jadi ketika sebagai individu, bekerja, setiap individu harus memastikan bahwa setiap hari pekerjaannya itu sesuai dengan tiap aspek-aspek BerAKHLAK, “Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif”, kata Donny.

Pada pungkasan sambutannya, Donny menekankan bahwa seluruh individu dengan jabatannya masing-masing saling berkaitan dan memiliki peran yang sama pentingnya. “Saya ingin mengingatkan bahwa seluruh individu dengan kompetensinya masing-masing, memiliki potensi dan peran yang sama kepada organisasi, kepada masyarakat, dan kepada bangsa dan negara”, tutup Donny.

Bertindak sebagai saksi, selain Sekretaris Utama adalah Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum, Singgih Harjanto dan Inspektur, Nur Hidayati. Turut hadir pula Deputi Pengembangan Standar, Hendro Kusumo; Deputi Standar Nasional Satuan Ukuran, Y. Kristianto Widiwardono; Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian, Triningsih Herlinawati; dan Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Pengadaan, Ajat Sudrajat. (ian-humas)

 

Galeri Foto: Pelantikan Pejabat Fungsional Di Lingkungan BSN