Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Bahas Peluang Kerja Sama dengan LNE France

  • Sabtu, 17 Juni 2023
  • 940 kali

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad menerima audiensi dari jajaran petinggi Laboratorium Metrologi dan Pengujian Nasional Perancis (LNE France) di Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) BSN, Serpong, pada Jumat (16/6/2023).

Audiensi ini dihadiri Direktur Utama LNE France, Thomas Grenon bersama Direktur Riset dan Pengembangan LNE France, Maguelonne Chambon. Sementara Kukuh didampingi Deputi Bidang SNSU BSN, Y. Kristianto Widiwardono, Direktur SNSU Mekanika, Radiasi, dan Biologi BSN, Wahyu Purbowasito, serta metrolog ahli madya BSN, Aditya Achmadi.

Dalam kesempatan ini, Kukuh menjajaki peluang kerja sama yang dapat dijalin antara BSN dengan LNE France. Sementara itu, Grenor menyatakan, pihaknya terbuka untuk membuka kerja sama dengan BSN, baik untuk keperluan pendidikan, penelitian, pelatihan, maupun kerja sama di bidang lain.

Selepas audiensi, Grenor dan Maguelonne meninjau laboratorium-laboratorium yang dimiliki oleh SNSU BSN, diantaranya laboratorium akustik dan vibrasi, kelistrikan, waktu, gaya dan torsi, fotometri dan radiometri, massa, dan laboratorium suhu. (ald-Humas)

 

Galeri foto: https://bsn.go.id/main/galeri/detail/5482/bsn-bahas-peluang-kerja-sama-dengan-lne-france 




­