Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Menerima Audiensi PT SGMW Indonesia

  • Jumat, 26 Mei 2023
  • 639 kali

Deputi Bidang Pengembangan Standar Badan Standardisasi Nasional (BSN), Hendro Kusumo menerima audiensi dari PT SAIC-GM-Wuling (SGMW) Motor Indonesia pada Jumat (26/05/23) di Kantor BSN, Jakarta Pusat.

Audiensi ini dilakukan dalam rangka pertukaran informasi standardisasi kendaraan listrik di Indonesia dan di China, khususnya tentang proses perumusan standar yang berlaku, dan standar-standar yang telah diterbitkan di Indonesia.

Selain itu juga disampaikan keterkaitan antara SNI yang telah diterbitkan dengan regulasi yang telah diterbitkan oleh kementerian teknis, salah satunya yang terbaru yaitu Peraturan Menteri ESDM No.1 tahun 2023 tentang Penyediaan Infrastruktur Pengisian Listrik Untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Perwakilan PT SGMW, Huang Xun selaku Chief Technology Officer menjelaskan bahwa pada bulan Oktober 2023 nanti, Pemerintah Tiongkok akan mengadakan event terkait standardisasi.

“Dalam event ini, tidak hanya membahas tentang standar otomotif, tetapi juga ada standar terkait perdagangan, agriculture dan lain sebagainya. Oleh karena itu, nantinya pihak kami akan merekomendasikan Pemerintah Tiongkok agar membuat official invitation untuk BSN.” terang Huang.

Audiensi ini diawali dengan saling mengenalkan tugas dan fungsi masing-masing organisasi, dilanjut dengan diskusi mengenai regulasi standar kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam audiensi ini turut hadir, Plt. Direktur Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektroteknika, Transportasi, dan Teknologi Informasi BSN, Iryana Margahayu serta beberapa perwakilan staf dari sektor transportasi. (hps/humas)

 

Galeri Foto: BSN Menerima Audiensi PT SGMW Indonesia