Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

KLT BSN Sulawesi Selatan Audiensi Program SNI Bina UMK Ke Menteri Pertanian Periode 2014 -2019

  • Rabu, 22 Maret 2023
  • 1013 kali

Selasa, 21 Maret 2023 Kantor Layanan Teknis Badan Standardisasi Nasional Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Bapak Dr Ir H Andi Amran Sulaiman M.P yang merupakan  Menteri Pertanian dalam Kabinet Kerja 20142019 didampingi oleh Bapak H Indrajaya S.STP Sekretaris Dinas Perdagangan Prov Sulawesi Selatan. Saat ini Bapak Dr Andi Amran sebagai CEO AAS Foundation dan Ketua Umum IKA UNHAS berperan aktif dalam mendorong UMKM untuk naik kelas dengan membina ribuan UMKM di bawah naungan AAS Foundation dan IKA UNHAS.

Pada kesempatan tersebut Ahmad Hawari Assufi dari Kantor Layanan Teknis BSN Sulawesi Selatan menjelaskan terkait Program Prioritas BSN yaitu SNI Bina UMK, SNI Bina UMK memberikan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha dengan kategori risiko rendah yang telah memperoleh NIB (Nomor Induk Berusaha) dari sistem OSS yang berkomitmen untuk menerapkan SNI dalam produknya, Hawari menambahkan bahwa SNI Bina UMK diselaraskan dengan sistem OSS juga bertujuan untuk meningkatkan keterbukaan dan jaminan dalam mendapat izin berusaha bagi para pelaku usaha di Indonesia umumnya dan khususnya di wilayah Sulawesi Selatan. Selain itu Hawari menambahkan bahwa tadi pagi tanggal 21 Maret 2023 Kepala BSN Bapak Drs Kukuh S. Achmad baru saja melaunching Pembinaan UMKM Melalui Aplikasi SNI Bina UMK.

Selanjutnya, Bapak Dr Amran Sulaiman menyampaikan bahwa program tersebut sangat bagus untuk para pelaku usaha UMKM dan berharap KLT BSN Sulsel dapat melakukan kegiatan yang bersifat kolaboratif dan Sinergi yaitu dengan melakukan pelatihan bagi UMKM di bawah naungan AAS Foundation dan IKA UNHAS.

Selanjutnya diakhir audiensi KLT BSN Sulawesi selatan menyampaikan akan berkolaborasi dengan AAS Foundation untuk membina UMKM melalui program SNI Bina UMK dengan harapan nantinya para pelaku usaha dapat melakukan sertifikasi SNI. “Tolong bantu UMKM ya “ tutup Bapak Dr Amran Sulaiman. (HAW)